Wednesday, March 15, 2017

Obat yang Alami untuk Mengatasi Diare

Obat yang Alami untuk Mengatasi Diare

Diare, adalah penyakit yang umum dan pernah diderita oleh semua orang didunia, walau sudah umum, terkadang kita selalu menyepelekanya, dan selalu berfikir "ah pasti juga sembuh sendiri", padahal jika kalian tahu, seperti yang saya kutip dari wikipedia 

Obat yang Alami untuk Mengatasi Diare

"Diare adalah sebuah penyakit di saat tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam. Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya." (wikipedia, 15 maret 2017)

Bagaimana? menyeramkan bukan, kalian tentu tidak ingin menjadi satu dari 2,6 juta orang tersebut, oleh karena itu sangat enting untuk segera mengobati diare jika kalian sekarang sedang mengalaminya.

Obat yang Alami untuk Mengatasi Diare yang dapat ditemukan disekitar

[post_ads]Ada banyak obat diare yang bisa kalian minum, namun kadang, penyakit ini datang sangat tiba-tiba sehingga kalian pun tidak sempat untuk membelinya, namun jangan hawatir, berikut ini adalah Obat yang Alami untuk Mengatasi Diare yang bisa ditemukan disekitar kalian.

1. Jambu Biji 

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa daun biji bisa menjadi obat yang mujarap bagi orng yang mempunyai masalah pencernaan, termasuk hal ini adalah bisa menjadi obat diare yang ampuh, adapun cara penggunaanya adalah : dengan cara langsung mengkosumsi buahnya, (akan lebih baik jika masih segar) atau kalian juga bisa memakan pucuk daun biji bersama sedikit garam dapur, ini adalah cara yang biasa digunakan oleh orang indonesia jaman dahulu, dan terbukti manjur.

2. Beras Ketan

Selanjutnya adalah beras ketan, mungkin berbeda dengan Jambu biji yang memang sudah diketahui banyak orang akan khasiatnya untuk mengobati diare, dan ternyata beras ketan pun demikian, juga bisa menjadi Obat yang Alami untuk Mengatasi Diare yang manjur.

Adapun cara penggunaanya adalah : Sangrai (goreng tanpa minyak) beras ketan sampai hangus, kemudian tambahkan kunyit yang sudah dibakar secukupnya, seduh dengan air hangat, kemudian minum setidaknyaa 3x sehari.

3. Daun Singkong

Selanjutnya adalah daun singkong, ini juga menjadi obat alami yang ampuh untuk mengatasu diare yang bisa diemukan disekitar kalian. alami dan jaminan tidak mengandung efek samping apapun.

Adapun cara penggunaanya adalah : ambil daun singkong, cuci terlebih dahulu, kemudian rebus dengan air secukupnya, setelah air berkurang setengahnya dan berubah warna menjadi kecoklatan , minum air rebusan tersebut 2x dalam sehari, pagi dan menjelang akan tidur.[post_ads_2]

Cara Mencegah Diare sebelum Terjadi

Nah jika saat ini kalian tidak mengalaminya, maka yang bisa kalian lakukan adalah mencegahnya terjadi, berikut ini adalah bagaimana cara mencegah diare sebelum terjadi
  1. Pastikan asupan elektrolit dalam minuman yang kalian kosumsi berimbang, Elektrolit adalah suatu zat yang larut atau terurai ke dalam bentuk ion-ion dan selanjutnya larutan menjadi konduktor elektrik.
  2. Pastikan makanan dan minuman kalian bersih. salah satu penyebab umum lainya adalah makanan atau minuman yang kotor atau terdapat bakteri, hal ini dapat berbahaya dan sering terjadi akan menyebabkan diare.
  3. Makanlah dengan teratur, tidak sekali makan dalam sehari dengan porsi besar. selanjutnya lebih baik makan sering dengan porsi sedikit daripada sekali makan dengan porsi besar.
  4. Selalu biasakan cuci tangan sebelum makan apapun. selanjutnya dan yang terakhir adalah membudayakan, membiasakan selalu mencuci tangan sebelum memakan apapun.
Itulah yang mungkin dapat saya sampaikan dalam artikel singkat ini, semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, mungkin ada tambahan yang dapat digunakan untuk Obat yang Alami untuk Mengatasi Diare?

BUKA UNTUK KOMENTAR