Jumat, 17 Maret 2017

Nyaman adalah kunci konsistensi ngeblog

Nyaman adalah kunci konsistensi ngeblog

Salah satu masalah utama yang dihadapi oleh blogger adalah ketidak konsistenan, dalam dunia blogging kalian tidak mungkin bisa mendapatkan kesuksesan secara singkat, dan cepat, butuh proses panjang, kesabaran dan konsistensi. lantas bagaimana cara agar kita dapat konsisten dalam ngeblog? jawabanya mudah yaitu Nyaman.

Nyaman adalah kunci konsistensi ngeblog

Apa sih maksudnya dengan nyaman? disini yang saya maksud dari nyaman adalah arikel yang kalian tulis haruslah yang bisa membuat kalian nyaman, yang kalian kuasai, serta yang kalian minati. jika yang dibahas dalam blog kalian adalah minat klaian, tentu walau dalam waktu yang lama sekalipun tidak akan merasa bosan untuk membuat konten yang baru setiap harinya.

Sekarang begini, apasih yang sekarang menjadi minat kalian? misalkan, kita anggap saja minat kalian adalah dalam dunia fashion, tentu hal yang membuat kalian nyaman adalah membahas tentang fashion juga bukan, dan itulah yang harus kalian tulis di blog kalian. dan sudah barang tentu akan tidak nyaman jika minatnya adalah fashion tapi yang dibahas di blognya adalah olahraga, sudah pasti akan tidak nyaman buat kalian, sehingga kalian tidak aka maksimal untuk membahasnya karena kurangnya minat, dan selanjutnya dapat di tebak, kalian akan berhenti sebelum akhirnya dekat dengan kata "berhasil".

Jika tadi dikatakan apa yang membuat kita nyaman, adalah kunci dari konsistensi ngeblog, dan kosistensi adalah jalan menjadi blogger sukses, sedangkan jika blogger sukses itu dinilai dari jumlah pengunjung atau pembacanya yang banyak. bukankah ini akan bertolak belakang, karena populer = pengunjung yang banyak, begitu pula sebaliknya, sedang yang membuat kita nyaman adalah pembahasan yang tidak populer?

Sebagai contoh misalkan, yang menjadi minat saya adalah sesuatu yang tidak populer? tentu selain potensi pembaca nantinya adalah dari kalangan tertentu saja, perkembangan blog sendiri akan sangat lambat bukan? padahal yang di harapkan adalah dapat penghasilan juga dari blog tersebut, tapi dengan pembahasan yang tidak mainstream ini akankah menjadi kendala?

Sebenarnya hal inipun tidak jadi masalah, malah lebih bagus, karena persaingan untuk SERP juga akan kecil, dan kalian bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menarik semua pengunjung yang sudah pasti organik. walaupun potensi jumlah yang kecil, tapi persaingan juga semakin mudah, dan tidak perlu bersaing dengan para master yang sudah paham betul akan SEO.

Kesimpulan: Masalah inkonsistensi dalam ngeblog, mungkin menjadi salah satu masalah utama bagi setiap blogger, namun ternyata ada cara sederhana nan mudah mengatasinya, yaitu dengan menulis sesuatu yang membuat kalian nyaman. walaupun yang kalian tulis itu bukanlah pembahasan yang banyak dicari, kalian tidak perlu khawatir berlebihan, karena sebenarnya hal itu juga tidak lah buruk, mengingat persaingan untuk posisi SERP (Search Engine Result Page) lebih sedikit.

BUKA UNTUK KOMENTAR