Tuesday, March 14, 2017

Mengatasi Susah Tidur Malam Hari

Mengatasi Susah Tidur Malam Hari

Kali ini saya akan kembali dengan pembahasan kesehatan, mungkin artikel dalam kategori ini akan lebih sedikit dibanding yang lain, karena saya hanya akan membagikan apa yang saya alami dan saya terapkan saja buat kalian. pembahasan kali ini adalah Mengatasi Susah Tidur Pada Malam Hari (insomnia).

Mengatasi Susah Tidur Malam Hari

Banyak sekali orang yang mengalami hal ini, termasuk saya sendiri, Entah kenapa kalau malam untuk benar-benar tidur saja memerlukan usaha yang ekstra, padahal sebelumnya saat masih sore atau siang hari rasa ngantuk itu datang.

Sekarang bagaimana cara mengatasinya agar tidur bisa menjadi normal, dan tidak lagi mengalami insomnia? beginilah cara saya dan untungnya berhasil.

1. Mandi Malam Sebelum tidur

[post_ads]Mungkin ada banyak yang bilang bahwa mandi malam tidak baik bagi kesehatan, mungkin juga ada benarnya, tapi yang saya lakukan hanya ketika saya sulit tidur saja, dengan mandi, tubuh akan merasa rileks dan segar, setelah mengeringkan badan cobalah berbaring santai, kalian akan merasakan perasaan nyaman yang berbeda dari sebelum kalian mandi, ini akan membuat lebih mudah untuk tertidur.

Dingin? Jika itu yang kalian khawatirkan, maka coba mandilah dengan air hangat, efeknya akan lebih terasa, dan kekhawtiran kalian juga tidak akan terasa, kalau saya sendiri sih kuat dingin :D jadi gak masalah malah lebih segar.

2. Pindah Tempat Tidur

Selanjutnya adalah pindah tempat tidur, ketika kalian susah untuk tidur, ada kalanya kalian merasa tidak nyaman dari tempat kalian tdur tersebut, seperti yang pernah saya alamai, ketika saya susah tidur dikamar, dengan alasan yang tidak terlalu jelas, hanya merasa "tidak nyaman" begitu, saya akhirnya pindah ke ruang tengah, saya ambil selimut dan bantal dan tidur di sofa, 

Cara ini mungkin tidak berhasil bagi sebagaian orang, tapi apa salahnya jika kalian coba, karena cara ini berhasil buat saya.

3. Buat sedikkit kebisingan

Jika sebelunya alasan kenapa tidak bisa tidur karena "tidak nyaman" selanjutnya adalah karena perasaan cemas, atau takut, ini biasa menjadi faktor banyak orang tidak bisa tidur dialam hari, dan cara mengatasinya adalah dengan membuat sedikit kebisingan.

Kalian bisa menyalakan radio, atau televisi untuk membuat suara, ini akan mengurangi kecemasan dan ketakutan kalian, dan akan membuat tubuh kalian merasa lebih rileks dan tidak tegang yang akhirnya bisa tertidur.[post_ads_2]

4. Jangan pikirkan apapun, katakan pada diri kaian "dipikirkan besok saja"

San yang terakhir bagaimana cara mengatasi susah tidur di malam hari adalah dengan berhenti memikirkan apapun yang membuat kalian stress, cobalah katakan pada diri kalian "dipikirkan besok saja" karena kalian butuh tidur untuk kesehatan kalain, toh dengan memikirkannya sepanjang malam tidak mesti akan menyelesaikan masalah tersebut bukan.

Sumber: pengalaman pribadi. jadi mohon maaf kalau tidak works buat sebagian dari kalian.