Sabtu, 11 Maret 2017

Ketika Unit Iklan Adsense Tidak lagi dibatasi

Ketika Unit Iklan Adsense Tidak lagi dibatasi

Kembali lagi membahas adsense, yah mungkin karena inilah yang belakangan menjadi apa yang saya kerjakan dan minati, jadi yaudahlah, mungkin sudah banyak yang tahu bahwa kini publisher adsense tidak dibatasi lagi harus berapa unit iklan yang ditampilkan pada blog atau websitenya, tapi dirubah dengan kebijakan baru bahwa pemasangan wajib untuk tidak mengganggu kenyamanan pembaca, ini juga berlaku untuk tampilan mobile dari website atau blog tersebut.

Ketika Unit Iklan Adsense Tidak lagi dibatasi

Sekarang mari kita ulas bersama-sama, agar bisa lebih memahaminya, saya kurang begitu tahu kapan tepatnya kebijakan ini dirubah, namun jika di lihat dari beberapa blogger yang menuliskan pada artikelnya sekitar bulan agustus pada tahun lalu (koreksi bila saya salah dikolom komentar yah). namun uniknya walau sudah cukup lama, ternyata banyak yang tidak mengetahuinya, termasuk saya sendiri (yah mohon maklum untuk beberapa saat saya fakum ngeblog, dan ngurus usaha saya, walau belum sukses juga sih (sorry curhat colongan).

Kini Adsense tidak lagi membatasi jumlah unit iklan publishernya yang sebelumnya adalah 3 unit iklan Adsense untuk konten, 3 unit iklan tautan teks, dan 2 unit iklan penelusuran, kini kalian para publisher bisa mengatur sendiri jumlah unit iklan yang kalian tampilkan dalam satu halaman.
[post_ads]
Wah enak dong, makin banyak makin besar kemunkinan dapat???

Yah sayangnya tidak begitu juga, karena Google Adsense sendiri telah menambahkan kebijakan baru yang wajib kalian ikuti sebagai ganti tidak dibatasinya jumlah iklan tersebut, kalian bisa cek sendiri di link ini kalian bisa baca sendiri sampai selesai, yang mungkin dapat saya simpulkan bahwa Google Adsense Melarang kalian untuk memanipulasi penempatan iklan tersebut agar pengunjung tidak sengaja melakukan klik. dan mungkin yang menjadi sorotan utama saya adalah pada poin larangan "Tata letak situs yang mendorong konten ke paro bawah"

Pada Poin Tata letak situs yang mendorong konten ke paro bawah dijelaskan bahwa iklan tidak boleh berada pada 2/3 bagian bawah pada tampilan halaman, yang bisa mengakibatkan pengunjung salah klik, terutama versi mobile yang mengharuskan scroll kebawah dengan menekan area tersebut, ini sangat riskan untuk kesalahan klik dari pengunjung, jadi untuk iklan responsifpun jika membuat iklan tersebut berdekatan dan menutup layar separuh bawah ini menjadi pelanggaran.
[post_ads_2]
yah walaupun Tidak dibatasi, kalian juga tidakboleh loh menampilkan iklan yang lebih dominan ketimbang isi konten, maka jika kalian ingin menamilkan jumlah iklan yang banyak, maka konten kalain (non gambar dan video) harus lebih banyak ketimbang jumlah iklan yang ditampilkan.

Kesimpulanya adalah, kalian boleh memasang iklan dengan jumlah yang banyak namun harus sesuai dengan isi jumlah isi konten, seta harus tetap memperhatikan kenyamanan pembaca, jangan sampai mereka tidak dengan sengaja mengakses iklan yang kalian tampilkan.

Sekarang berapa jumlah iklan adsense yang kalian tampilkan di blog atau website kalian? apakah sudah memenuhi kriteria dari kebijakan Google Adsense yang baru?? teimaksih sudah membaca sampai tuntas, jangan lupa untuk meninggalkan komentar kalian dibawah. Salam.

BUKA UNTUK KOMENTAR