Wednesday, March 15, 2017

Ketika Jejaring Sosial Menjadi Malfungsi

Ketika Jejaring Sosial Menjadi Malfungsi

Sedikit curahan hati dan ngomong sendiri, sebal juga kadangkala kalau lihat timeline semua jejaring sosial saya, terutama facebook dan BBM, banyak sekali status, atau kiriman yang menurut saya.. "ayolah... sing nggena napa!" isinya kalau ndak pamer, yah foto dengan caption gak logis.

Ketika Jejaring Sosial Menjadi Malfungsi

Tau gak sih kalau sosial media itu ibarat jendela besar yang ada pada setiap kamar kalian yang memiliki dimensi yang saling berhubungan satu sama lain, layaknya pintu kemana saja milik doraemon, jadi setiap orang bakal ngeliat kalian dari kamar mereka masing masing, saat kalian umbar semua itu mereka jugaa ngelihat.

Entah sejak kapan jejaring sosial menjadi malfungsi, ketika seharusnya menjadi ajang diskusi, bertemu secara tidak langsung, berbagi informasi, komunikasi, dan hal positif lainya berubah menjadi lapak ajang pamer diri, umbar privasi diri, yang... buat orang waras serius gak penting banget!

Kalian pasti punya temen yang setiap kirimanya pasti tentang.. bagaimana hebatnya hidupnya, foto duit yang dijejer dilantai kemudian diberi caption, "hasil maling nih bro,, cuma dapet segini" padahal di foto duitnya segepok!

Kalian juga pasti punya temen, yang setiap kiriman atau statusnya kebanyakan mecin, sok sokan menjadi pengganti mario teguh, dengan segala macam quote medunianya, menjadi pakar cinta, dengan foto profile super duper percaya diri bahwa dirinya tamvan.

Kalian juga pasti punya temen di jejaring sosial yang isi kiriman atau statusnya adalah kumpulan foto-foto narsis dengan gaya super mainstream, atau foto yang katanya "bangun tidur" tapi alis masih tebel, atau foto dengan caption "jelekzzz ya!"

Dan yang buat heran apa? kalian tahu... kiriman dan status itu yang nge LIKE banyaaaaaak!!

Kesel kan, mau di unfriend kok dalam dunia nyata nih beneran temen, mau pura-pura nggak ngelihat, kok ngeliat, yweslah pokoke ngunu, yang jelas, intinya adalah Jangan buat jejaring sosial menjadi malfungsi. itu aja udah.

Terimakasih sudh membaca artikel sampah saya, ini masuk dalam kategori ngomong sendiri, jadi jangan diambil hati, semoga yang baca tidak merasa sakit hati.

BUKA UNTUK KOMENTAR