Wednesday, March 1, 2017

Hati Hati dengan Spam Email Sangat Berbahaya

Hati Hati dengan Spam Email Sangat Berbahaya

Hampir semua orang pasti mempunyai email, kali ini saya akan membahas bagaimana Spam Email bisa sangat berbahaya jika kalian tidak hati-hati dan asal klik link yang mereka berikan. karena besar sekali kemungkinan ini adalah ulah pencuri data.

Hati Hati dengan Spam Email Sangat Berbahaya

Hati-hari jangan klik link spam email.

[post_ads]Ada banyak sekali jenis spam mail yang bertebaran di internet, entah bagaimana cara mereka mengirim email spam ini ke email kita, ada banyak sekali tujuan dari spam mail ini, ada yang bertujuan sebagai iklan, untuk mempromosikan produk mereka, namun juga tidak sedikit spam mail ini adalah "para pengumpul data",

Dengan modus, email tawaran yang memberikan link dirrect, yang jika kalian klik, untuk kasus promosi, kalian bisa tanpa sengaja berlangganan email, memasang virus komputer, memasang malware, bahkan sampai pencurian data. 

Jadi anda wajib untuk hati-hati dengan spam email, karena bisa sangat berbahaya untuk data-data pribadi kalian. mungkin saran saya sih langsung saja hapus email di spam folder yang menurut kalian, tidak mengenal email itu dari mana atau asal usulnya tidak jelas. (ini kadang kala email penting ikut masuk spam).[post_ads_2]

Ciri-ciri email spam yang berbahaya dan perlu kalian tahu

Seperti yang saya bilang diawal, email spam ada banyak sekali jenisnya, walaupun saya tidak bilang semua berbahaya, tapi hampir semua tidak memiliki manfaat bagi kalian. mungkin sebagai pengetahuan saja, agar kalian tahu ciri-ciri email yang berbahaya.
  1. Pengirim yang pasti tidak kalian kenal, atau setidaknya familiar dengan semua kegiatan internet kalian, maksud saya adalah jika kalian tidak pernah mengunjungi situs A tapi kalian tahu-tahu dapat email yang mengatas namanakn situs A tersebut.
  2. Biasanya langsung masuk pada folder spam, walaupun ada juga yang tidak tersaring sistem spam ini dan masuk kedalam inbox.
  3. Berbahasa inggris, dan tidak jelas maksudnya jika kalian membuka email tersebut (jangan klik link apapun)
  4. Menyuruh kalian untuk klik link tertentu yang mereka sertakan.
  5. Jika kalian scroll over link tersebut, alamat link menuju halaman dengan url acak, dan tidak langsung menuju domain.
Hati Hati dengan Spam Email Sangat Berbahaya

Jadi jika kalian mendapatkan email spam yang memiliki kriteria diatas, kalian wajib berhati-hati, karena email tersebut bisa sangat berbahaya.

Terimakasih sudah membaca Hati Hati dengan Spam Email Sangat Berbahaya sampai selesai info tidak terlalu penting ini, silahkan tinggalkan komentar jika kalian punya pendapat lain.

BUKA UNTUK KOMENTAR