Monday, March 6, 2017

Cara Redirect Halaman jika diakses dengan Mobile atau Hp

Cara Redirect Halaman jika diakses dengan Mobile atau Hp

Kali ini saya akan sekali membahas blogger sekali lagi, mungkin juka kalian mempunyai halaman web atau blog yang tidak bisa dibuat responsive, dan ingin mengalihkan atau redirect jika pengunjung mengakses halaman tersebut ke halaman lain yang kalian buat khusus untuk tampilan versi mobile, maka ini yang kalian cari dan butuhkan.
Cara Redirect Halaman jika diakses dengan Mobile atau Hp

Cara Redirect Halaman jika diakses dengan Mobile atau Hp Menggunakan Javascript

[post_ads]Sebenarnya untuk cara redirect dengan kondisi seperti ini ada banyak sekali caranya, namun saya akan fokus cara yang paling baik digunakan untuk pengguna blogger. yaitu memanfaatkan javscript.
karena memang menggunakan .htaccess tidak memungkinkan, menggunakan script php juga tidak mungkin, jadi penggunana javascript adalah yang paliang baik.

Untuk redirect halaman tertentu 

misalkan postingan tertentu atau halaman tertentu saja yang jika diakses oleh pengunjung menggunakan perangkat mobile mereka, yang pertama harus kalian lakukan adalah membuka editor post atau page (halaman), lalu pilih HTML mode. jika sudah silahkan tempatkan kode berikut ini di paling atas postingan;

[<script type="text/javascript">
<!--
if (screen.width <= 790) {
window.location = "http://sengedan.blogspot.co.id/p/contact-mobile.html";
}
//--> </script>]

Jika sudah klik  update atau publikasikan. selesai. Kemudian untuk mengatur berapa batas maksimal layar perangkat yang akan dialihkan ketika mengakses halaman bisa dirubah pada kode merah diatas.
Code diatas berarti perangkat dengan layar maksimal 790px yang mengakses halaman akan dialihkan ke url tersebut diatas.[post_ads_2]

Untuk redirect semua halaman ke blog lain.

Maka tempatkanlah kode diatas tepat dibawah </head> pada pengaturan template. tentu sesuaikan url tujuanya, jangan di halaman sendiri, misalkan saja kalian pasang di sengedan blog, kemudian url redirectnya pada halaman dengan blog yang sama akan terjadi looping.

Mungkin itu cara Redirect Halaman jika diakses dengan Mobile atau Hp pada blogger yang mungkin kalian butuhkan, terimakasih, silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, apakah artikel ini bermanfaat atau tidak.

BUKA UNTUK KOMENTAR