Friday, March 3, 2017

Cara dan Upaya Mendapatkan Traffic Pengunjung Blog

Cara dan Upaya Mendapatkan Traffic Pengunjung Blog

Sedang bingung dalam mencari bagaimana cara mendapatkan traffic pengunjung blog kalian, yang legal dan tidak berefek buruk kedepanya pada blog? sekarang saya akan memberikan beberapa tips kepada kalian, jujur saja blog ini ketika artikel ini saya tulis baru berumur 11 hari ketika pertama kali dibuat, dan pengunjung jika hitungan blog yang masih bayi, termasuk cukup lumayan.

Cara dan Upaya Mendapatkan Traffic Pengunjung Blog
Baiklah mungkin langsung saja, berikut ini adalah cara dan upaya yang bisa di lakukan untuk mendapatkan traffic pengunjung pada blog kalian.

1. Jadilah blogger dengan mainset "untuk pembaca"

Saya tidak bilang bahwa blog yang berisikan konten pribadi tidak akan mendapatkan traaffic tinggi, tapi faktanya pembaca akan lebih suka dengan blog yang membicarakan tentang dirinya (read. pembaca/pengunjung), kalaupun blog kalian saat ini dengan niche pribadi, alangkah baiknya untuk membuat sub niche yang memberikan influence kepada pembaca.

2. Tinggalkan komentar yang memiliki "value" di blog lain

Istilah umumnya adalah blog walking, hanya saja, kalian tidak hanya meninggalkan komentar basa basi yang tidak jelas disana, usahakan buatklah komentar yang sesuai, berbobot dan memiliki nilai sesuai dengan artikel yang kalian komentari, jangan lupa untuk tidak melanggar ketentuan atau aturan blog tersebut, intinyaa adalah jadilah bijaksana.[post_ads]

3. Padatkan tulisan kalian

Maksudnya bagaimana? ini perlu latihan, dan kebetulan saya sendiri sedang berlatih untuk ini. jika kalian terbiasa membuat artikel panjang dan banyak sekali basa basi dan tidak fokus pada apa yang kalian ingin sampaikan pada artikel tersebut, maka pengunjung atau pembaca tidak akan menyukainya. kecuali emang penyampaian kalian lucu.

4. Jadilah penulis yang lucu

Penulis yang lucu? yah saya tahu semua dari kalian pasti ada yang susah melakukanya, kebetulan saya juga, tapi faktanya blog dengan penyampaian yang menyegarkan dan lucu, akan lebih disukai, terlepas mau tulisan atau konten tersebut padat atau banayk sekali intermezzo didalamnya.

5. Jadilah konsisten Blog

Untuk mendapatkan traddic pengunjung di blog kalian, kalian perlu menjadi konsisten, artinya tulislah artikel secara berkala, jangan terlalu sering merubah tema, jangan terlalu sering merubah domain, jangan terlalu sering merubah gaya tulisan kalian, intinya be consistent!

7. Jadilah Sumbernya

Jadilah sumbernya, artinya buatlah konten atau artikel dimana kalian sendirilah sumbernya, ini artinya konten yang benar-benar kalian buat tanpa sumber dari blog lain, jika ini bisa kalian buat, kalian sudah pasti akan membuat konten baru selain menjadi salah satu kriteria SEO, kalian juga akan menjadi sumber blog lain untuk menulis hal yang sama.

8. Biasakan menggunakan Subheading, nomor atau list

Dalam membuat artikel, kenyamanan pengunjung dalam membaca adalah salah satu faktor penting, ini sebabnya yang perlu kalian lakukan adalah membuat artikel kalian mudah dibaca, maka biasakan untuk membuat subheading, number, list dan lainya, jika pengunjung nyaman membaca di blog kalian mereka akan tidak akan malas kembali lagi.[post_ads_2]

9. Buatlah interaksi

Interaksi juga sangat penting, karena pengunjung akan lebih suka kalau mereka juga dilibatkan, ini artinya kalian bisa berikat pertanyaan, atau setidaknya "kalian ngomong ke pengunung" disela-sela artikel atau mungkin di bagian akhir artikel.

10. SEO

Dan terakhir, yah SEO, sebuah faktor yang tidak boleh kalian lupakan jika ingin mendapatkan traffic pengunjung blog klaian banyak, tidak perlu menjadi expert SEO cukup ketahui dasarnya saja, selama kalian menulis konten yang original, blog kalian akan tetap mendapatkan traffic tinggi.

Semua blogger, pasti akan mendapatkan pertanyaan ini, bagaimana Cara dan Upaya Mendapatkan Traffic Pengunjung Blog? tidak ada yang salah, kita mau blog kita dikenal dan ramai, apa lagi dengan faktor publisher dan pendapatan (termasuk saya juga). ini mengakibatkan kita lupa pada poin yang paling penting, 

yaitu rasa menyenangkan "menulis dan menjadi bermanfaat bagi yang lain". klise? saya rasa tidak, kalian akan mendapatkan rasa yang menyenangkan ketika mendapatkan feedback "terimakasih sangat membantu" atau timpalan pertanyaan dan ketika kita berhasil memecahkan masalahnya, itu menjadi kepuasan tersendiri, yah mungkin ini saya, sebagian besar dari kalian pun saya rasa seperti itu juga kan?

Baiklah terimakasih sudah membaca Cara dan Upaya Mendapatkan Traffic Pengunjung Blog sampai akhir, silahkan tulis komentar kalian dibawah ini, pada kolom komentar, dan buatlah saya merasa... aaaaahhhh sudahlah :D . negatif juga boleh, terserah.

BUKA UNTUK KOMENTAR