Selasa, 07 Maret 2017

Cara Aman ambil Gambar untuk Blog Adsense Tanpa terkena Copyright

Cara Aman ambil Gambar untuk Blog Adsense Tanpa terkena Copyright

Kali ini saya akan bagikan kepada kalian para publisher adssense yang ingin menggunakan gambar dari internet untuk ditampilkan di blog adsense kalian tapi merasa takut akan melanggar hak cipta atau Copyright yang akan berakibat buruk tentunya pada akun adsense jika asal upload dan pasang gambar begitu saja.

Cara Aman ambil Gambar untuk Blog Adsense Tanpa terkena Copyright
Baiklah mungkin langsung saja, tidak ada trik khusus disini, cukup melakukan filter saja pada gambar yang kalian cari di google.
  1. Cari gambar yang kalian butuhkan di google seperti biasa, jika sudah akan tampil banyak sekali pilihan.
  2. Selanjutnya klik tombol "alat" bada bar menu disamping setelan pencarian
  3. jika sudah kalian akan melihat lagi menu tambahan untuk melakukan filter pencarian gambar, dari mulai ukuran gambar, warna sampai jenis gambar.
  4. Nah untuk mengambil gambar yang aman, atau mensortir gambar yang aman kita gunakan untuk dipublish lagi maka pada menu tersebut klik "Hak Penggunaan"
  5. Selanjutnya akan muncul menu dropdown yang bisa kalian pilih,
    • Pilih Dilabeli untuk digunakan ulang untuk Shortir gambar yang bisa kalian gunakan ulang atau reupload ulang di blog adsense kalian
    • Pilih Dilabeli untuk digunakan dengan modifikasi untuk shortir gambar yang kalian bisa gunakan ulang sekaligus mengeditnya (ini biasa yang saya gunakan untuk gambar saya di blog ini)
    • Sedangkan untuk dua lainya adalah bisa kalian gunakan ulang tapi, non komersial, artinya jika kalian menjual sesuatu atau memanfaatkan gambar tersebut untuk mendapatkan keuntungan bisa melanggar Copyright.
Bagaimana? mudah bukan? walau alangkah lebih baiknya kalian membuat gambar tersebut sendiri, yah susah sih dan gak efisien. jadi semoga saja bisa membantu, sekarang silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, apakah kalian punya cara lain??

BUKA UNTUK KOMENTAR