Sunday, March 19, 2017

Bukti Bahwa Blog Copas Langsung Dihapus

Bukti Bahwa Blog Copas Langsung Dihapus

Seperti yang kita bersama tahu bahwa mengcopy tulisan orang lain kemudian mempublishnya tampa izin merupakan suatu pelanggaran karya intelektual, dan hampir semua negara memiliki undang-undang mengenai hal ini. kali ini saya hanya ingin membuktikan kepada kalian bahwa Copy Paste ini dapat sangat berbahaya bagi blog kalian sendiri, dan bisa langsung dihapus oleh pihak google (jika kalian pengguna blogspot.com).

Ini bermula mungkin 3 atau 4 hari yang lalu saat coba, search judul blog saya di google, selain mendapati blog saya yang suah terindex, ternyata ada blog lain yang nyangkut. setelah saya lebih teliti dan membaca deskripsi hasil pencarian tersebut, ada kata-kata yang sudah pasti berasal dari artikel yang saya buat, akhirnya saya cek dan masuk ke blog tersebut.

Bukti Bahwa Blog Copas Langsung Dihapus
Dan yah saya mendapati mungkin sekita 7 artikel saya di copy dengan se enaknya di blog ini, bahkan mereka tidak mengubah apapun, siapapun akan kesal jika artikel yang mereka buat susah payah kemudian dicopy dan dipublish seenaknya tanpa izin.

Setelah mengetahui hal ini saya coba menghubungi pemilik blog dengan memberikan komentar pada salah satu dari 7 artikel tersebut agar admin dapat menghapusnya atau saya akan laporkan ke DMCA Google.

Selang satu hari saya cek kembali, sepertinya memnag tidak dihiraukan, jadi akhirnya saya putuskan hal ini tidak bisa dibiarkan, jadi saya laporkan artikel dan blog ini ke DMCA Google disini.

Tenyata tidak memerlukan waktu yang lama ketika pagi ini saya kembali cek blog tersebut dan mendapati blog tersebut sudah raib, dan hebatnya blog lain yang ternyata belakangan juga saya tahu bahwa mereka juga melakukan hal yang sama juga ikut dihapus, walau saya tidak melaporkan blog tersebut. saya sertakan gambar sebagai bukti dibawah ini.

Bukti Bahwa Blog Copas Langsung Dihapus
Gambar 1. hasil pencarian google

Bukti Bahwa Blog Copas Langsung Dihapus
Gambar 2. Setelah saya laporkan

Sekarang bisa disimpulkan bukan, bahwa copy paste artikel mungkin cara mudah membuat blog dengan konten yang banyak, tapi itu semua Useless tidak berguna, selain melanggar undang-undang, dibenci oleh mesin pencari, juga berpotensi buruk bagi kalian pengguna blogger, karena penghapusan bisa terjadi kapan saja. sekarang masih kah kalian melakukan tempe kupas ???