Tuesday, March 21, 2017

Berapa Lama Artikel Bisa Stabil di SERP ?

Berapa Lama Artikel Bisa Stabil di SERP ?

SERP atau Search Engine Result Page adalah istilah untuk posisi artikel atau konten yang tampil di mesin pencarian. (Google, Bing Etc), Mungkin hampir semua blogger, atau penyaji konten akan memiliki tujuan untuk menjadi urutan pertama dalam SERP, karena dengan menempati list pertama pengunjung yang datang dari mesin pencarian tersebut akan lebih banyak.

Tapi apakah kalian tahu, bahwa artikel yang baru saja dibuat, walaupun dengan teknik SEO tingkat dewa sekalipun sekrang hampir tidak bisa dengan mudah menempati posisi pertama, dan akan mengalami ketidak stabilan tersebih dahulu, jadi jangan mengeluh artikel yang kalian buat (notaben baru) tidak sesuai dengan keinginan, boro-boro masuk list pertama, halaman pertama saja tidak, bahkan mungkin malah lebih parah lagi, halaman ketiga dan seterusnya.

Berapa Lama Artikel Bisa Stabil di SERP ?

Agar SERP artikel kalian stabil butuh waktu kawan! jadi tidak mungkin langsung instan bertahan diurutan pertama, tampil dihalaman pertama.

Sekarang pertanyaan utamanya adalah, Berapa Lama Artikel Bisa Stabil di SERP ?

Ini adalah menurut hasil riset saya pribadi dari pengalaman belajar blogging selama ini. Agar artikel bisa stabil dan menunjukan hasil sebenarnya pada SERP memerlukan waktu setidaknya minimal 3 Bulan setelah artikel tersebut dibuat. dan ini-pun masih tergantung bagaimana kualitas artikel atau konten yang kalian buat untuk menentukan ada pada posisi dimana Artikel kalian di SERP. Namun setelah 3 bulan tersebutlah SERP sebenarnya ditampilkan.

Kebanyakan Blogger baru yang sedari awal mengincar "uang" dan bukan menulis dari hobby, atau setidaknya Nyaman. Kemudian akan merasa frustasi karena artikel dan blog mereka yang baru buat dan baru berumur beberapa bulan saja, mengeluh "percuma pengunjung terlalu sedikit padahal artikel sudah banyak", kemudian memutuskan untuk berhenti karena tidak sabar.

Dan perlu di ingat dan dicatat pula posisi SERP tersebut lambat laun walaupun sudah stabil, dan in case artikel kalian ada diposisi pertama tetap akan berubah, kenapa? karena setiap saat akan selalu ada orang atau blog yang membahas hal yang sama dan kemungkinan lebih baik dari artikel kalian, atau mungkin artikel yang kalian bahas sudah usang dan sudah tidak berlaku lagi.

Tarimakasih telah membaca Berapa Lama Artikel Bisa Stabil di SERP. semoga bermanfaat, datayang disebutkan berdasarkan riset pribadi. jika kalian mempunyai teori sendiri, saya berharap kalian bisa menulisnya di kolom komentar dibawah.