Selasa, 28 Maret 2017

3 Tools Penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakan

3 Tools Penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakan

Apakah kalian ketahui, bahwa Micrsoft Word 2016 adalah versi paling mutahir dari word, dan yang paling mudah digunakan, disini ada beberapa fitur yang sangat penting, dan sangat berguna, tapi jarang sekali digunakan. berikut ini adalah Tools Penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakan

1. Alt + Q dan Ketikan apa yang kalian ingin kerjakan

3 Tools Penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakanYang pertama adalah Alt + Q Ketikan apa yang kalian ingin kerjakan pada lembar kerja Mrs Word kalian kemudian Word akan membantu kalian, sebuah fitur cerdas yang jarang digunakan oleh orang. fitur ini benar-benar mempermudah kalian dalam mengedit, dan membuat dokumen jauh lebih cepat, seperti seorang profesional Word yang Membantu kalian pada saat itu.
[post_ads]
Sebagai contoh, perhatikan gambar berikut ini. [Lihat Gambar Gif ##eye##]
Dengan hanya mengetikan "membuat amplop" maka word akan menunjukan tools mana yang harus kalian gunakan untuk membuat amplop dengan cepat, dan lain sebagainya.

Catatan penting : rekomendasi sekali untuk mengubah bahasa Word menjadi bahasa indonesia untuk menggunakan fitur ini secara maksimal, karena klain tidak perlu menggunakan bahasa inggris untuk menggunakanya.(Baca - Menjadikan Microsoft Word Bahasa Indonesia)

2. Menu bar Reference (Referensi)

3 Tools Penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakan

Kemudian yang kedua adalah menu Reference, menu ini juga jarang sekali digunakan, padahal sangat berguna untuk membantu dalam membuat dokumen tertentu dengan jauh lebih cepat dan mudah.

Misalkan saja membuat daftar isi secara otomatis, memasukan quote cepat (dari internet dengan sumber yang jelas), membuat dan mengatur index (akan membuat tatanan dokumen lebih tertata dan mudah mengakses di segmen lain) dan masih banyak lagi, fitur pada menu ini adalah fitur yang mungkin paling berguna untuk kalian para mahasiswa yang sedang mengerjakan Tugas akhir kuliah atau sekripsi.

3. Menu bar Review (Tinjau)

3 Tools Penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakan

Adalah Menu bar Review Tools Penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakan selanjutnya, padahal dalam menu ini terdapat submenu-submenu yang sangat bisa kalian gunakan untuk membantu menyempurnakan dokumen kalian.
[post_ads_2]
Misalkan saja, jika kalian ingin melakukan translate bahasa dengan cepat, misal kata dengan bahasa tertentu dari bahasa inggris kalian ingin ubah ke bahasa indonesia, tinggal blok saya kemudian klik tombol translate, atau kalian ingin menerjemahkan seluruh dokumen (walau tidak rekomen, ini tentang tatanan kata yang kadang kurang sesuai). Atau dalam kasus tertentu kalian ingin membandingkan dokumen satu dengan dokumen lain, atau memeriksa ejaan secara otomatis, maka Menu bar review bisa kalian gunakan untuk membantu kalian.

Mungkin itulah 3 Tools penting pada Ms Word 2016 yang jarang digunakan yang wajib kalian ketahui, dan sebaiknya juga kalian gunakan, karena menurut saya pribadi sangat-sangat membantu dalam pembuatan dokumen.

BUKA UNTUK KOMENTAR