Minggu, 26 Februari 2017

Saran Saya untuk Publisher Adsense Baru

Saran Saya untuk Publisher Adsense Baru

Lagi gencar-gencarnya membuat artikel nih, karena ingin segera menuhin blog baru ini dengan artikel-artikel baru tanpa tempe kupas. dan kali ini saya akan sedikit memberikan saran kepada kalian yang baru saja menjadi publisher adsense atau yang baru saja mau dan tertarik menjadi publissher adsense.

Saran Saya untuk Publisher Adsense Baru
Sekedar informasi saja, saya sendiri dalam blogging sendiri bukan orang baru, jadi sebenarnya saya nulis blog dan menjadi publisher adsense sudah cukup lama, yang tentu saja dengan blog lama, walau akhirnya karena ke in-konsistensi saya akhirnya tidak berjalan dengan baik, walau seperti itu saya setidaknya memiliki beberpa pengalaman yang bisa saya share kepada kalian.

Jangan berharap akan langsung dapat gaji

Jadi yang pertama yang ingin saya sampaikan kepada kalian Publisher adsense baru adalah, Jangan berharap akan langsung mendapatkan gaji dri adsense, apalagi jika blog kalian masih sangat baru, atau yang page view-nya masih sedikit atau rata-rata saja.

yah walaupun ini bisa terkecuali, jika kalian sebelumnya sudah menjadi blogger ternama dengan trafik konstan yang besar, dan baru saja memasang iklan adsense.

Jadi hitung-hutunganya begini, kalau kita ketahui bersama Adsense akan membayar kita setidaknya balance akun adsense kalian harus mencapai minimum payout adalah 100$, mean ini artinya kalian perlu 100$ setiap bulan jika ingin mendapatkan gaji bulanan, kalau dihitung kalian perlu 3.3$ setiap harinya untuk mencapai target tersebut, That's not EASY!

Hanya berbagi pengalaman saya terdahulu saja, dulu saya pernah 2 tahun lebih nge-blog, yah dalam 3 bulan saya baru mendapatkan akun adsense pertama saya, saya perlu 1 tahun setelahnya untuk mendapatkan stikdaknya 2 bulan sekali bisa mendapatkan sesuatu dari adsense. itu pun saya sudah sangat konsisten untuk membuat artikel, karena hanya bisa menaikan trafik dengan rata-rata 1200 -1500 view per hari.

Walaupun harus diketahui juga, view atau trafik tidak sepenuhnya menjadi faktor utama dari pendapatan adsense, karena banyak kasus trafik sih biasa-biasa saja, mungkin terbilang rendah tapi pendapatan adsensenya stabil dan tidak jarang tinggi, mungkin kita akan bahas ini lain kali.

Pokoknya, maksud saya adalah jangan terlalu berharap, jika kalian adalah publisher baru, apa lagi dengan blog atau website dengan trafik rendah, atau mungkin rata-rata mendapakan penghasilan bulanan dari adsense, kalian mesti bersabar, anggap saja sekarang adalah menyalurkan hobi dan seneng-seneng aja.

Jangan coba-coba curang

Ini adalah kasus yang paling sering, dan mungkin akan kalian alami juga, ketika kalian dibuat sebal, atau mungkin frustasi, karena pendapatan adsense kalian bisa dibilang stuck disitu-situ saja, kalian akan kefikiran bahkan akan melakukan "kecurangan". dan ini adalah tindakan fatal yang akan membuat perjuangan kalian diawal menjadi sia-sia.

Sangat banyak sekali diluar sana (internet), membagikan trik "ngakali" yang bisa ditemukan, akan sangat tidak bijak dan tidak pintar jika kalian memutuskan untuk mencobanya, karena yang akan kalian temukan di akhir adalah akun kalian di banned, dan sia sialah sekian lamanya kebelakang perjuangan kalian.

jadi, jangan coba-coba untuk curang, buatlah artikel kalian se-original mungkin, just make it fun, buat menulis kalian menjadi menyenangkan, sehingga kalian bisa tentang pendapatan adsense kalian, jika cukup bersabar, artikel dan konten yang berkualitas, pengunjung pembaca kan datang dengan sendirinya kok.

Bacalah Term Of Service Google Adsense

Selanjutnya adalah biasakan, untuk membaca Term of Service dari media apapun yang kalian gunakan, termasuk juga penyedia iklan yang menjadi pokok bahasan kita kali ini, yah T.O.S dari Google Adsense wajib sekali kalian baca, apa lagi bagi publisher baru, kalian harus benar-benar membacanya, dan memahaminya.

Mungkin ada baiknya jika kalian belum membacanya sekarang juga untuk coba membaca Term Of Service Google Adsense. jangan lupa untuk set bahasa indonesia, agar bisa lebih memahaminya.

Selama kalian patuh pada TOS ini, kalian harusnya tidak perlu takut dengan akun kalian akan di banen atau semacamnya.

Sebenarnya ada cukup banyak yang ingin saya sampaikan tapi saya rasa, 3 diatas adalah yang paling kalian publisher adsense baru harus perhatikan. trimakasih sudah membaca sampai akhir, dan semoga beruntung dan sukses dengan adsensenya.

BUKA UNTUK KOMENTAR