Sabtu, 25 Februari 2017

Paranormal Experience ; Bahaya begadang sendirian

Paranormal Experience ; Bahaya begadang sendirian

Kali ini saya akan membagikan paranormal experiences lagi, dan ini sebenarnya adalah artikel saya yang kedua, tapi mungkin kalian tidak akan menemukan artikel saya itu, bukan karena hilang karena mistis, tapi karena gak sengaja kehapus, (silahkan baca "Pengalaman Postingan Terhapus di Blogger dan Tidak Bisa Recover").

Paranormal Experience ; Bahaya begadang sendirian

Kali ini saya akan membagikan cerita, yang terjadi baru-baru ini saja, dan masih cukup fresh, ini terjadi mungkin beberapa minggu yang lalu, sekitar awal januari, saya tidak lupa tanggal berapanya, tapi kalau tidak salah hari itu adalah sabtu malam, dan ini terjadi di rumah saya yang sekarang (rumah ibu saya sih sebenarnya, kalau diawal adalah cerita pas waktu saya smp dan masih tinggal sama ayah), loh kok gitu? yah intinya masalah keluarga, ayah dan ibu saya cerai saat saya masih smp, setelah beberapa tahun tinggal dengan ayah saya, saya akhirnya pindah dan tinggal dengan ibu sampai sekarang.

Ok, mari kemabi fokus ke cerita dan tinggalkan, cerita sinetron keluarga yang gak penting untuk dibahas. kejadianya malam, mungkin malah menjelang pagi, karena malam itu saya habis main futsal dan pulangnya cukup malam, karena mungkin adrenalin dan juga menjadi kebiasaan (#buruk) saya, saya selalu mengerjakan project pekerjaan saya pada malam hari seperti ini, karena menurut saya di jam seperti ini saya lebih bisa konsentrasi, ohya sebelumnya saya adalah seorang freelancer, dan membuka jasa pembuatan website (www.tukangweb.net) mungkin berminat (?)

Jadi intinya, malam itu setelah pulang dari  main futsal dengan temen-temen, bersi-in diri, saya akhirnya mutusin melanjutkan project website dari klien saya, saya duduk di kursi tamu depan, karena kebetulan wifi home saya ada di depan, pikir saya biar stabil aja, kalau dikamar sinyalnya agak berkurang. nah kalau sedang fokus dengan labtop seperti ini biasanya saya benar-benar tidak akan peduli dengan sekitar, bahkan ibaratnya kalau ada yang manggil atau ajak omong, gak bakal bisa mendapatkan perhatian saya, kecuali bunyi dering hp saya :P maklum, kalau telat bales si Nyonya bakal kena gampar jadi saya reflek saya sepertinya mengecualikan yang satu ini.

Sekitar jam 12 lebih 45 menitan gitulah saat saya nglirik jam dinding, karena kebetulan saat itu saya haus dan kebelakang sebenatar untuk minum, setelah minum saya akhirnya balik ke depan, dan... entah kenapa lampu ruang depan, mati, kaget dong, lalu aku coba panggil ibu saya, mungkin ibu tadi yang matiin lampunya, setelah saya panggil beberapa kali, tidak menjawab, yah mungkin sudah tidur, pikir saya, ohya kebetulan kamar ibu saya deket ruang depan (mbale istilah jawanya), walau kaget dan sedikit takut, namun saya sepertinya tidak terganggu dengan hal itu, dan setelah nyalain lagi lampunya, saya mulai lanjutkan lagi apa yang dari awal saya kerjakan dengan labtop saya.

Setelah beberapa menit, saya mulai lupa dengan perasaan takut atau pertanyaan-pertanyaan "siapa yang matiin lampu tadi" tiba-tiba saya dikagetkan dengan bunyi kucing ngeong keras banget dari luar rumah, dari suaranya sih lagi berantem gitu, merasa sedikit terganggu saya akhirnya keluar dong, membuka pintu depan, dan niatnya sih ngusir itu kucing. saya buka pintu rumah dan..

yah bisa kalian tebak, tiba-tiba kucingnya gak ada, atau mungkin sedari awal memang bukan kucing (?) saya tidak tahu. setelah clingak clinguk sebentar saya kembali ke labtop saya. yang pada saat itu say ternyata lupa untuk menutup pintu yang saya buka tadi. tidak sadar, saya kembali sibuk dan fokus saya teralihkan lagi ke labtop.

Klotak, Klotak, Klotak..

Klotak Klotak, Klotak..

Bunyi klotak-klotak yang tidak terlalu keras ini berlangsung cukup lama, mungkin 2 atau 3 menitan, dan berasal dari asbak kura-kura yang ada di meja persis dibelakang labtop yang saya gunakan, sebenarnya saya sadar, tapi entah kenapa saya benar-benar tidak peduli, sumpah pada saat itu saya pikir, "ah paling cicak". kalian tahu kan kalau cicak biasanya bakal gigitin, apa yah istilah yang tepat, pokoknya kalian pasti pernah tahu, kalau cicak sering nyamperin plastik atau tempat sisa makanan kemudian dia gigitin? yah pikir pendek saya waktu itu seperti itu, dan benar-benar tidak peduli, hingga sampai berlangsung selama 2 atau 3 menitan akhir, saat itulah otak saya sepertinya baru merespon bunyi ini, 

Nah loh, kalau cicak ngapain ke asbak, akhirnya saya berdiri, agar asbak dibelang labtop saya kelihatan, dan beneran, mata saya mengkonfirmasi, bahwa, tidak ada papaun kecuali tutup asbak (cangkangnya) tergeletak lepas dari asbaknya, dan tidak ada apapun yang menjadi tersangka pembuat bunyi, bahkan si cicak sekalipun yang dari awal menjadi mahluk yang saya curigai, dan kalau dipikir lagi, asbak ini bersih, karena tidak digunakan, karena cuma diperuntukan untuk tamu dan pajangan saja. lantas petanyaanya adalah... apa yang mainin ini asbak dari tadi? 

Paranormal Experience ; Bahaya begadang sendirian

hmm rasa takut pun mulai kembali, ditambah dengan ingatan soal lampu yang terjadi sebelumnya, dan lagi saya sepertinya bener-bener, kalau istilah orang jawanya sih nambeng, ndablek, uda dua kejadian kek gitu masih aja kembali duduk, walau kali ini saya coba nenangin pikiran saya dan hanya duduk sambil clingak clinguk kekanan dan kekiri memastikan tidak ada siapapun, yah tentun saja tidak ada siapa siapa, karena clingak clinguk ini juga saya sadar, saya lupa nutup pintu, 
[post_ads_2]
nah pas mau nutup pintu, dan sebelum berdiri kembali, saya melihat seklebat sepertinya, karena berlangsung cepat, seperti siluet gitu lewat depan pintu saya, beh akhirnya saya sadar dan saatnya untuk tutup pintu dan sudahi begadang saya ini.

Saya mulai berdiri, dengan perasaan masih sangat tajut, saya tutup pintu dan kali ini tampa clingak clinguk lagi diluar, saya kuci pintu, dan apa yang terjadi selanjutnya bisa kalian tebak saat saya ingin mengambil labtop saya di meja? noh asbak kura-kura kok berada di pinggir meja, dan posisinya tidak seperti saat terakhir saya lihat,!!

haduuh,, saya terus menyangkal apa yang saya lihat, dan membanta, mungkin perasaan saya saja, pasti dari tadi disana,. akhirnya singkat kata saya matiin labtop, dan pergi ke kamar untuk tidur, hebatnya walau ngalemin kejadian awsome seperti itu saya bisa tidur dengan cepat. 

besoknya saya ceritakan sama ibu saya, dan ibu saya bilang, "mangkane ojo melekan dalu, jare wong tuo-tuo, lek melek dalu iku bakal weruh opo-opo" hahaha, ok-ok mungkin cukup saya begadang di ruang tamu depan.

mungkin setelah kejadian ini beberapa minggu, setelahnya saya tidak pernah lagi begadang, kecuali kalau ada siaran bola, itu pun tidk perlah lagi di ruang depan.

Ok trimakasih sudah membaca dan cukup sekian, maybe next saya akan tulis lagi pengalaman yang lain, walau mungkin juga cerita bukan dari saya pribadi.