Wednesday, February 22, 2017

KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan Potensi Selingkuh

KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan Potensi Selingkuh


Mari mulai lagi dengan opini saya yang baru, kali ini kita akan membahas Kuliah Kerja Nyata atau lebih dikenal dengan KKN, Mungkin bagi mahasiswa kkn mungkin akan bukan hal yang baru, karena hampir semua mahasiswa di smester akhir akan melaluinya, tidak peduli jurusan apapun.

Mungkin bagi mahasiswa KKN merupakan hal yang ditunggu, karena mungkin mereka berfikiran pasti akan menyenangkan, yah mungkin kebanyakan akan seperti itu. tapi bagi yang sudah mengalaminya dan punya orang yang disayang, (mean suami atau istri maybe) adalah suatu hal yang bikin was-was dan khawatir.

Kenapa was-was dan khawatir? jawaban inilah yang akan kita bahas bersama, terutama mengenai potensi selingkuh.

Tujuan KKN bagi mahasiswa ; 50% Just for fun - 40% Meet new romances story - 10% Learn

[post_ads]Mungkin itulah rata-rata tujuan mahasiswa yang baru akan melakukan KKN, saya tidak bilang bahwa semua seperti ini, namun saya cukup yakin kebanyakan mahasiswa memiliki pemikiran seperti ini, 50% Just for fun - 40% Meet new romances story - dan hanya 10% saja untuk belajar.

jika kalian tidak setuju dan menganggap diri kalian tidak seperti yang saya jabarkan ini maka selamat, kalian adalah sebagian sangat kecil mahasiswa dengan mainset bener.

saya mengatakan seperti ini bukan tanpa riset, walau tidak mendalam, saya memang senang mencari informasi yang tidak biasa dari teman-teman saya, termasuk tujuan dari mereka kkn, saya lulusan 2015, saya pernah tanya senior saya, teman knn saya, dan adik kelas saya yang selesai melaksanakan kkn, termasuk teman-teman saya dari beberapa universitas.

ditambah lagi dari banyak sekali sumber di internet, yang secara fulgar membeberkan informasi pengalamanya sendiri ketika kkn, dan dapat disimpulkan kebanyakan memang, tujuan kkn mereka just for fun dan meet new romances story.

Jika kalian masih meragukan saya, sekarang coba googling dan search dengan keyword "pengalaman kkn" yang pasti akan cuma ada dua pengalaman yang mendominasi, pertama adalah Cinta Cinta Cinta dan yang kedua adalah hal yang mistis.

Saat KKN hampir semua punya orang yang disuka.

Saya akan bilang 99% dari semua mahasiswa yang memiliki tujuan "menyimpang" yang sudah saya jabarkan sebelumnya pasti, saya ulangi lagi, pasti punya orang yang disuka, gak peduli itu dirumah sudah punya pacar, atau yang sudah punya suami istri.

dan ini sudah tak perlu dibuktikan jika kalian sudah melalui masa-masa kkn, jika kalian adalah salah satu mahasiswa dengan mainset bener, saya juga dapat memastikan kalian akan setuju dengan saya, setelah melihat teman-teman kkn disekitar kalian.

Dari mahasiswa yang punya orang yang disuka ; Cowok 90% bakal deketin orang yang disuka itu

Mungkin dengan alasan "cowok memang cenderung agresif" jika cowok ini adalah mahasiswa yang termasuk dua poin  awal yang saya jabarkan maka 90% dari mereka akan dengan terang-terangan mendekati cewek yang disukai tersebut, dan ngerinya, mereka tidak peduli, apakah si cewek yang disukai tersebut sudah punya cowok apa belum, (sumber: teman-teman saya sendiri).

Selain tidak peduli apakah cewek yang dideketin itu sudah punya cowok apa belum, dia sendiri juga tidak peduli apakah dia dirumah sudah punya cewek apa belum. mungkin yang mungkin menghentikan "keaganasan cowok" yang masuk dalam kriteria ini cuma jika si yang dideketin sudah punya suami (sumber:temen saya), tapi sepertinya ini juga tidak bisa menghentikanya, buktinya baru baru ini banyak berita yang dimana istri selingkuh pada saat kkn.




Jika cowok seperti itu, yang cewek bagaimana?

Cewek saya kurang tahu, kurang data :-D kurang temen yang mau share pengalamanya. apakah sama saja atau bahkan lebih para? silahkan beritahu saya di kolom komentar.

Semua akan beranggapan "deketin seseorang pas kkn, peduli dia punya pacar atau tidak adalah lumrah" 

Maksudnya bagaimana? kok Semua akan beranggapan "deketin seseorang pas kkn, peduli dia punya pacar atau tidak adalah lumrah". yang saya maksud disini adalah teman sekitar akan menganggap hal seperti ini menjadi lumrah dan akan cenderung membiarkan, tidak peduli, atau bahkan malah dibuat bercandaan seruseruan, padahal akan ada yang terluka (pacar/suami/istri) dirumah.

Misalkan kita buat saja kronologi, dalam kelompok kkn, terdapat 26 mahasiswa terbagi menjadi laki-laki dan perempuan, disini Mr. A menyukai Mrs. G yang semua tahu A-Z ini bahwa Mrs. G sudah punya pacar, kemudian Mr. A dengan terang-terangan mendekati Mrs. G dan semua mahasiswa ini dari A-Z akan tidak peduli, dan tidak berusaha menghentikan tindakan Mr. A ini.. 

The Main Question ; Apakah KKN Berpotensi Terjadinya Selingkuh?

Sekali lagi, uraian diatas bukan mengeneralisasi, silahkan baca ulang dipoin pertama, disana adalah patokanya, apakah anda memiliki mainset tentang KKN yang bener atau yang "menyimpang" dengan tujuan seperti diatas?

Sekarang adalah pertanyaan utama dari topik tulisan sampah saya kali ini, apakah KKN Berpotensi Terjadinya Selingkuh?

Dari penjabaran yang panjang diatas pasti sudah menebak jawabanya bukan, YA, KKN adalah salah satu potensi terbesar Terjadinya Perselingkuhan, karena KKN, adalah kondisi dimana, kalian akan ditempatkan pada lingkungan baru, dengan batas waktu tertentu yang secara teori hanya sekali dan saat itu saja, setelah selesai dari waktu yang ditetapkan kalian akan pulang dan mungkin tidak akan bertemu lagi. 

jika saya analogikan, kkn dimata mahasiswa yang memenuhi kriteria diatas adalah tempat dimana mereka seperti bermimpi, dimana mimpi itu cuma terhubung satu sama lain antara anggota atau grub kkn itu, dan ketika waktunya bangun, mereka semua akan segera melupakan mimpi itu.

So, sekarang wahai kalian yang punya pacar dan suami atau istri yang mau kkn, doktrin dulu guys! :-D sebelum si doi berangkat, cuci otaknya, dan buat dia mengerti, you are the best ever, more then sh*t temen-temen cowok atau ceweknya di grub kkn.

mungkin itulah yang bisa saya sampaikan, trimakasih telah membaca salah satu artikel sampah saya. :) jangan lupa tinggalkan jejak dibawah, atau sekedar caci makian kalian. 

BUKA UNTUK KOMENTAR