Kamis, 22 November 2018

Cara Menghapus Blog Secara Permanen

Cara Menghapus Blog Secara Permanen

Blogger adalah platform blog gratis dan setiap akun juga diberi wewenang bisa membuat blog lebih dari satu, jadi saya sangat yakin kalin yang setidaknya cukup lama telah masuk kedalam dunia blogging terutama dengan platform blogspot, pasti punya lebih dari satu blog bukan?

Cara Menghapus Blog Secara Permanen
Nah tidak jarang juga blog ini jadi nganggur dan kebanyakan sehingga kalian ingin menghapusnya, tapi bingung caranya ? bagaimana cara menghapus blog secara permanaen?

Sebenarnya caranya cukup mudah, karena memang sudah ada pada pengaturan, yang harus kalian lakukan pertama kali adalah "apakah kalian yakin menghapus blog kalian?" yakinkan dulu diri kalian bahwa kedepanya kalian tidak akan menyesal. jika sudah yakin selanjutnya ikuti langkah berikut ini

  1. Buka pengaturan blog kalian.
  2. Pada dropdown pilih "Lainya" atau "Other"
  3. Pada "Hapus blog Anda" klik link disampingnya "Hapus"
  4. Selanjutnya akan ada popup konfirmasi, pilih "hapus"
Cara Menghapus Blog Secara Permanen

Dengan Langkah ini blog kalian sudah berhasil terhapus, sekarang coba cek dengan mengunjungi alamat blog kalian yang kalian hapus tadi, pasti sudah tidak bisa diakses. Walau sudah terhapus, blog kalian belum sepenuhnya terhapus loh, blogger masih menyimpanya di Tong Sampah penghapusan blog. sekarang coba lihat lagi dropdown pilihan multi blog kalian, paling bawah pasti masih ada blog yang kalian hapus tadi.

Kenapa masuk kedalam Tong Sampah penghapusan blog? karena blogger masih memberi kesempatan kalian untuk berubah pikiran dan mengembalikan blog kalian dari sana. dan kalau benar-benar sudah tidak ingin menghapusnya secara benar-benar penuh, sekarang coba buka blog yang terhapus itu, disana kana ada pilihan untuk mengembalikan atau menghapusnya secara permanen. pilih hapus permanen. dan selamat, blog anda tidak ada lagi dimanapun.

Tambahan Opini : Menurut saya mengapus blog yang tidak lagi digunakan adalah tindakan yang baik, kenapa? karena setidaknya kalian tidak memenuhi jatah name blog orang lain yang mencoba membuat blog baru, sebagai contoh ketika saya ingin membuat sebuah blog dengan nama tertentu eh ternyata nama tersebut sudah diambil orang, dan lebih mengesalkan lagi blog tersebut sudah tidak aktif tahunan dan sanagt lama. jadi penting menurut saya  menghapus blog yang sudah tidak digunakan lagi dan biarkan orang lain mengambil nama blog tersebut kalau nanti kedepanya ada.

BUKA UNTUK KOMENTAR