Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Blog Orang Lain untuk Blog Walking

Kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah Tips buat kalian cara mencari blog orang lain tentu yang aktif dengan cara yang sangat mudah, baik jika kalian bertujuan mencari backlink atau hanya sekedar jalan-jalan dan menyapa yang lain.
Cara Mencari Blog Orang Lain untuk Blog Walking
Cara ini biasa saya lakukan langsung menggunakan Google, karena cara lama sudah tidak relevan lagi karena sulit menshortir mana blog yang authornya memang masih aktif atau sudah lama ditinggalkan, apalagi sekarnag hampir semua blogger pasti menggunakan akun Google mereka sebagai authir dari pada memilih pada blogger.

Baiklah mungkin langsung saja, caranya sangat simple, buka pencarian Google pada dekstop kalian atau terserah pakek apa, mobile tablet sama saja. jika sudah pada kolom pencarian ketikan seperti ini

site:*.blogspot.com #keyword

Artinya kalian meminta google mencarikan situs dengan awalan semua (*) pada sub domain blogspot (.blogspot.com) dengan keyword (...). kalian bisa mengganti #keyword diatas dengan keyword yang kalian inginkan, sebagai contoh saya akan mencoba mencari blog yang membahas adense, maka akan jadi seperti ini;

site:*.blogspot.com Adsense

Dan sekarang lihat hasilnya, google akan menampilkan situs atau blog hanya yang memiliki subdomain blogspot.com dibelakanganya serta membahas tenatang adsense pada artikelnya.
Cara Mencari Blog Orang Lain untuk Blog Walking

Nah sekarang adalah caranya menshortir postingan terbaru, kalian cukup setting pada "Alat penulusura google" saja lalu shortir seminggu yang lalu misalkan, maka google akan menampilakn postingan seminggu yang lalu saja.

Dengan cara ini kalian bisa dengan mudah menemukan blog yang menggunakan subdomain blogspot, yang membahas adsense, serta yang baru posting seminggu yang lalu. mudah bukan? semoga membantu dan selamat mencoba.
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

4 komentar untuk "Cara Mencari Blog Orang Lain untuk Blog Walking"

  1. Salken..
    Info cara cari blognya memberi ilmu baru.
    Thanks

    BalasHapus
  2. Slmt mlm!
    Terima kasih sudah berbagi
    👍👍👍

    BalasHapus
  3. Wah informasi yang sangat bagus
    Hhe yuk mampir ke blog saya http://karnanto-pearce.blogspot.com/

    BalasHapus