Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Ciri Blog yang Akan Mendapatkan Banyak Pengunjung

Menjadi blogger, memang hal yang paling di inginkan adalah pengunjung yang banyak, tapi apakah kalian tahu bagaimana ciri-ciri Blog yang akan mendapatkan banyak pengunjung? berikut ini adalah ciri-ciri dari blog yang kedepanya akan mendapatkan banyak pengunjung
Ciri Ciri Blog yang Akan Mendapatkan Banyak Pengunjung

1. Blog yang membahas hal mainstream dan banyak disukai

Yang pertama adalah blog yang membahas hal mainstrem dan banya disukai, maksudnya adalah blog yang membahas, seperti lirik lagu, kemudian download konten (aplikasi, mp3, film dll), blog semacam ini akan sangat cepat seakli berkembang dan sudah pasti kedepanya akan mendapatkan banyak pengunjung, karena selain memang selalu dibutuhkan dan banyak dicari, pembuatan artikel atau postinganya bagi penyaji konten (bloggernya sendiri) juga relatif mudah dan cepat, berbeda dengan blog yang membahas tentang "ngeblog" misal, yang perlu artikel panjang lebar serta riset dan pemahaman tentang apa yang ditulis.

2. Blog dengan jumlah artikel yang banyak 

Selanjutnya adalah blog dengan artikel yang banyak, blog dengan tebaran artikel yang banyak tentu yang terindeks paada mesin pencari juga banyak, hal ini sudah pasti akan menjaring pengunjung dengan cakupan keyword yang jauh lebih luas, hanya saja akan jika artikel atau konten yang disajikan tidak memiliki kualitas yang baik, maka pengunjung pun tidak akan kembali lagi. oleh sebab itu kalaupun jumlah artikel yang banyak sangat perlu untuk menjaga kualitas dari konten yang disajikan.

3. Blog dengan konten keyword abadi

Yang ketiga adalah blog dengan pembahasan atau konten yang memiliki keyword abadi, maksudnya adalah pembahasan yang akan terus ada orang mencarinya, misalkan saja mengenai "cara mengatasi batuk" akan selalu ada sampai kapanpun orang yang mencari artikel seperti ini karena semua orang mengalaminya dan tidak terikat waktu tertentu, beda misalkan kalian bandingkan dengan "Jadwal piala dunia brazil vs argentina" tentu orang akan mencari hanya pada waktu event piala dunia dan waktu barzil akan melawan argentina saja.

4. Blog dengan loading yang ringan

Slanjutnya adalah blog yang ringan, artinya jika blog kalian jika dalam proses memuat konten loadingnya lambat, maka pengunjung tidak akan menunggu labih lama dan segera meninggalkan blog kalian. jadi sangat penting untuk membuat blog menjadi ringan.

Jadi jangan heran jika ada blog yang memiliki, page load yang cepat kemudian pengunjungnya juga banyak dan begitu pula sebaliknya.

5. Admin yang ramah

Dan yang terakhir adalah admin dari blog yang ramah, pengunjung akan suka dengan blog yang adminya rama, cepat membalas komentar, dan senang membantu pengunjung blognya. selain pengunjung tersebut dapat terbantu, juga akan merasa sangat dihargai :)

Sebenarnya ada banyak lagi selain dari 5 poin yang saya sebutkan diatas, kalian bisa melakukan riset mengenai Ciri Ciri Blog yang Akan Mendapatkan Banyak Pengunjung sendiri, ok silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah jika merasa artikel ini bermanfaat, atau juga silahkan kirim kritik dan saran kalian juga dibawah, salam happy blogging!.
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

2 komentar untuk "Ciri Ciri Blog yang Akan Mendapatkan Banyak Pengunjung"

  1. Dari 5 ciri yang mas sebutkan di atas sepertinya yang pertama paling masuk akal...kalau yang lain masih perlu dipertimbangkan kembali. Mengapa ?

    Alasannya
    blog yang memiliki artikel banyak tidak menjamin bisa mendapatkan banyak pengunjung, karena yang dibutuhkan kualitas bukan kuantitas. untuk apa memiliki artikel ribuan kalau yang bisa tampil halaman utama hanya beberapa....

    Blog dengan keyowrd abadi juga bisa kehilangan pengunjung kalau adminnya kurang update. karena biasanya keyword abadi berkaitan erat dengan tutorial. sedangkan kita tau segala hal terus berubah sepanjang waktu. contohnya membuat blog tumblr dulu dengan sekarang sudah berbeda...jika masih memakai artikel lama...ketika pengunjung mencoba mempraktekkan dan mereka gagal bisa di pastikan mereka gak bakalan percaya lagi sama tulisan yang punya blog...

    Nah untuk alasan yang lain biar pengunjung lain aja deh yang bahas....

    Terima kasih min....anda produktif sekali produksi artikel semoga sukses.

    BalasHapus